Kasih Mula-Mula

first love
Photo by rawpixel.com from Pexels

Graziers, berbicara tentang kasih/cinta, biasanya tiap kita memiliki cinta pertama. Cinta pertama bisa begitu berkesan. Berkesan indahnya atau justru berkesan pahitnya (uhuk..). Untuk graziers, yuk ah belajar dari pengalaman orang lain daripada harus mengalami kesia-siaan sakit tak terperi hmm..

Nah satu prinsip yang perlu kita ketahui dan terapkan dalam cinta adalah : miliki cinta pertama bersama dengan Tuhan. Dalam alkitab, hal tersebut dinamakan kasih yang semula/kasih mula-mula (Why 2:4).

Kasih mula-mula bersama Tuhan itu kayak apa sih? Nah ini mimin juga belajar dari pengalaman orang lain nih, yaitu Ps.Philip Mantofa, bukan ketemu langsung namun dari youtube saja (beruntunglah generasi sekarang yang begitu mudah mengakses youtube). Buat yang mau liat bisa di klik link ini: https://www.youtube.com/watch?v=28ndGwO6w0o

Om Philip menggambarkan kasih mula-mula sebagai suatu kerinduan untuk terus dekat dengan Tuhan serta setia dan semangat dalam melayani. Apa saja sih tanda orang yang mengalami kasih mula-mula?

  • Selalu rindu mengalami hadirat Tuhan

Rindu hadirat Tuhan digambarkan seperti rusa yang merindukan air (Mzm 42:2). Mereka akan selalu rindu praise and worship, bukannya lagu mellow yang lagi hits. Buat mereka yang bisa maen musik, mereka rindu memainkan lagu untuk Tuhan, bukan untuk memuaskan perasaannya sendiri. Bagi mereka yang suka nulis kata-kata, mereka akan merangkai kata-kata untuk Tuhan, dll.

  • Selalu rindu membaca firman Tuhan

Orang ga mungkin bilang cinta Tuhan kalau tidak rindu baca firman-Nya. Firman Tuhan menjadi kesenangan, bukan sekedar kewajiban. Membaca firman Tuhan tidak berat jika ada cinta pada Tuhan. Kita tidak akan merasa nyaman kalau sehari aja belum ketemu sama firman Tuhan.

  • Memiliki hati untuk keselamatan jiwa-jiwa

Nah ini adalah output orang yang cinta Tuhan. Dia bukan sekedar mikir dirinya sendiri. Dia tidak menjadikan dirinya sendiri sebagai pusat perhatian. Tapi dia bisa memperhatikan orang lain. Ya harus cinta Tuhan dulu sih. Kalau belum cinta Tuhan kita masih suka jadi pusat perhatian. Kalau tidak diperhatikan, ngambek lah, galau lah.. hehehe

Jadi Graziers, itulah tanda orang yang lagi mengalami kasih mula-mula. Masihkah kita merasakan hal yang sama? Hati-hati supaya kasih kita jangan menjadi dingin ya gaes… ingat selalu bahwa Tuhan yang telah lebih dahulu mengasihi kita. Apapun yang kita perbuat takkan bisa menyamai kasih Tuhan dalam hidup kita.

Follow us in social media :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*