Kasih yang Dingin

Photo by : Pixabay

Graziers, firman Tuhan berkata dalam Mat 24:12 dikatakan Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Dulu admin berpikir kalau ayat ini berbicara tentang anak-anak galau yang hatinya dingin gara-gara putus cinta atau keinginannya ga terkabul. Tapi ternyata beda gaes. Di ayat-ayat sebelumnya dijelaskan mengapa kasih seseorang bisa menjadi dingin. Apa saja hal-hal yang membuat kasih seseorang bisa menjadi dingin?

  • Ajaran sesat dan nabi palsu (Mat 24:4)

Ajaran sesat ini bukan di luar Kristen, namun justru memakai nama Yesus dan berkata “Akulah Mesias” (ay.25). Jadi gaes, belum tentu semua ajaran yang pakai nama Yesus itu pasti bener ya.. Lihat saja dari ‘buah’nya, bukan ‘wah’nya suatu pelayanan, walau itu memakai nama Yesus.

  • Kabar-kabar tentang perang (Mat 24:6)

Kabar tentang perang kalo di zaman now bukan hanya tentang perang yang terjadi secara fisik gaes. Tapi ada juga perang proxy antarnegara, perang di medsos, dll. Kita diminta Tuhan untuk menjadi pembawa damai,bukan perang. Namun ketika perang-perang itu terjadi dan kita dapat melihat dan merasakannya, Tuhan Yesus berkata, “jangan gelisah, sebab semua harus terjadi”

  • Kelaparan dan gempa bumi (Mat 24:7)

Efek dari perang biasanya adalah perang gaes. Seperti yang terjadi di Suriah, Yaman, dan wilayah-wilayah konflik lain, banyak rakyat yang menderita karena kelaparan. Bener-bener kelaparan gaes.

Selain itu juga gempa bumi di berbagai tempat. Sounds familiar? Yak, gempa sudah terjadi di mana-mana. Ada yang merasa kedatangan Tuhan semakin dekat, ada yang rasanya biasa aja.

  • Penganiyaan dan siksaan (Mat 24:9)

Nah ini berat gaes, karena menyangkut hidup kita. Orang percaya dapat mengalami penganiayaan karena nama Yesus. Dan itu sudah terjadi di negara-negara tertentu, dan itu bukan cerita isapan jempol, tapi beneran terjadi. Siapkah kita kalau hal itu terjadi? Atau kita akan meninggalkan iman kita?

  • Orang-orang murtad (Mat 24:10)

Orang murtad adalah mereka yang berpaling dari imannya kepada Tuhan Yesus. Bukan sedikit, tapi banyak yang dikatakan akan murtad. Bukan sekedar murtad, tapi mereka akan menyerahkan (untuk disiksa, dll) dan membenci orang-orang yang beriman pada Kristus.

  • Kedurhakaan (Mat 24:12)

Terakhir, dikatakan kedurhakaan akan makin bertambah. Pernah baca berita tentang anak durhaka ma ortu? Murid durhaka ma guru? Jemaat durhaka ma gembala? Dll. Jangan kaget gaes. Hal-hal itu sudah dikatakan Yesus kepada murid-murid-Nya.

So, dunia bisa terus berubah. Bahkan akan terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan dalam hidup kita karena iman kita pada Kristus. Namun, ketika hal-hal tersebut terjadi, mari kita belajar tetap beriman kepada Tuhan. Mohon anugrah Tuhan untuk menjaga hati kita sehingga kasih kita tidak menjadi dingin ketika semua itu terjadi. AMIN!

Follow us in social media :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*